Tanaman Pengusir Nyamuk Terbaik

24532 views

Tanaman Pengusir Nyamuk Terbaik - Selain gigitannya yang menyebabkan gatal-gatal, suara nyamuk yang mendengung juga mengganggu anda yang hendak tidur. Sehingga tidak mengherankan jika anda sangat kesal jika di rumah anda terdapat nyamuk. Solusi yang paling banyak digunakan adalah dengan menggunakan anti nyamuk, namun asap dari anti nyamuk biasanya juga menimbulkan bau yang tidak nyaman dan dirasa kurang sehat. Oleh karena itu, banyak orang yang menggunakan cara alami untuk mengusir nyamuk, salah satunya yaitu dengan tanaman pengusir nyamuk terbaik.

Nyamuk yang selama ini juga menjadi salah satu penyebab beberapa penyakit memang sangat menyebalkan dan ingin sekali anda singkirkan. Jika anda tidak menyukai hal-hal yang berbau kimia untuk mengusir nyamuk, berikut adalah tanaman pengusir nyamuk terbaik yang patut anda coba :


Tanaman Pengusir Nyamuk Terbaik


  1. Tanaman Rosemary

Tanaman pengusir nyamuk terbaik yang pertama adalah tanaman rosemary. Rosemary ini sebenarnya adalah sejenis bunga yang aromanya mirip seperti minyak kayu putih atau minyak telon yang selama ini sering anda gunakan. Jika anda ingin menanam bunga ini, anda bisa menanamnya di pot atau langsung saja di tanah pada pekarangan anda. Jika anda akan keluar rumah, anda juga bisa menggosokkan daunnya pada kulit anda untuk terhindar dari gigitan nyamuk.

Tanaman Pengusir Nyamuk Terbaik

Tanaman Pengusir Nyamuk Terbaik Rosemary

  1. Tanaman Lavender

Tanaman yang satu ini memang sangat terkenal manjur untuk membasmi nyamuk, dan dijadikan bahan utama pada beberapa produk anti nyamuk. Bagian yang berfungsi untuk mengusir nyamuk adalah bagian bunganya. Bunga ini sebenarnya berasal dari Swiss tepatnya pada pegunungan Alpen. Kandungan yang sangat tidak disukai nyamuk pada bunga ini adalah kandungan lynalyl acetate dan kandungan linaloolnya. Kandungan tersebut dapat menimbulkan aroma yang dapat menyebabkan nyamuk merasa pusing.

tanaman pengusir nyamuk paling ampuh

tanaman pengusir nyamuk Lavender

  1. Serai Wangi

Tanaman pengusir nyamuk terbaik yang selanjutnya adalah tanaman serai wangi. Hal tersebut dikarenakan serai mengandung zat Sitronelal dan Geraniol yang ternyata sangat tidak disukai nyamuk. Jika anda ingin menanam serai ini, tanamlah di belakang rumah karena tanaman serai kurang cocok jika ditanam di bagian depan rumah.

tanaman pengusir nyamuk outdoor

  1. Tanaman Kecombrang

Tanaman berikutnya yang juga bisa digunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk terbaik adalah tanaman kecombrang. Tanaman ini banyak digunakan sebagai bahan masakan pada umumnya, namun kegunaan lain dari tanaman ini juga ternyata dapat mengusir nyamuk. Karena tanaman ini memiliki bunga yang lumayan bagus, jadi jika anda ingin menanamnya anda masih bisa menanamnya di depan rumah anda.

tanaman pengusir nyamuk alami

  1. Tanaman Akar Wangi

Tanaman pengusir nyamuk terbaik yang berikutnya adalah tanaman akar wangi. Tanaman ini juga memiliki aroma yang sangat tidak disukai nyamuk terlebih lagi jenis nyamuk Aedes Aegepty. Jadi tanaman ini dapat melindungi anda dan keluarga anda dari serangan penyakit bukan.

  1. Tanaman Citrosa Mosquito

Tanaman ini dapat mengeluarkan aroma seperti lemon secara alami yang sangat tidak disukai nyamuk. Tanaman ini berasal dari Belanda. Jika anda ingin memeliharanya, menanam tanaman ini tidak sulit, karena tidak membutuhkan perawatan khusus, yang penting mendapat sinar matahari dan air yang cukup.

  1. Tanaman Zodia

Tanaman pengusir nyamuk terbaik yang satu ini merupakan tanaman asli Indonesia yaitu berasal dari Papua. Jika daun ini saling bergesekan maka akan menghasilkan aroma yang tidak disukai nyamuk. Jika anda ingin menanam tanaman ini, sebaiknya ditaruh di dalam ruangan, karena tanaman ini tidak kuat jika terkena matahari langsung. Namun anda juga perlu berhati-hati karena jika tanaman ini diletakkan pada ruangan yang sempit, dan minim sirkulasi udara akan mengeluarkan aroma kuat, yang akan membuat anda menjadi pusing dan mabuk.

Semoga beberapa tanaman pengusir nyamuk terbaik di atas bisa membantu mengusir nyamuk yang ada di rumah anda. Baca juga cara mudah menanam sayuran di lahan yang sempit.