Tanaman Obat Dan Khasiatnya Beserta Gambarnya

137092 views

Tanaman Obat Dan Khasiatnya Beserta Gambarnya

Kali ini Admin akan mengurai tema tentang Tanaman obat dan khasiatnya beserta gambarnya. Tanaman obat adalah berbagai jenis tanaman yang memiliki fungsi, khasiat untuk mengobati suatu penyakit, maupun menjaga atau mencegah tubuh dari berbagai penyakit. Di Indonesia, ada banyak sekali jenis tanaman obat yang dapat kita manfaatkan. Tanaman obat ini tentunya memiliki banyak jenis dan manfaat yang berbeda-beda. Mulai dari mengobati penyakit yang terbilang ringan hingga penyakit yang berat. Tanaman obat juga bisa kita manfaatkan untuk keperluan sehari-hari, seperti sebagai bumbu untuk memasak. Tanaman obat merupakan jenis tanaman yang cukup mudah untuk dikembangbiakkan, bahkan anda bisa menanamnya sendiri, karena tidak harus di lahan yang luas. Ada dapat menanamnya di lahan sederhana seperti di halaman rumah atau pekarangan rumah.

Berikut adalah beberapa tanaman obat dan khasiatnya beserta gambarnya :

  1. Temulawak
Gambar Tanaman Temulawak

Gambar Tanaman Temulawak

Tanaman obat yang satu ini memiliki nama Latin Curcumamaxanthorrhiza. Temulawak memiliki manfaat untuk menambah nafsu makan, mengobati Hepatitis B, kurang darat atau anemia juga mengurangi jerawat. Selain itu sebagai  antioksidan, anti keracunan empedu atau anti radang dan mencegah kanker hati.

 

 

 

 

  1. Tongkat bumi atau pasak ali
Gambar Tanaman Tongkat Bumi

Gambar Tanaman Tongkat Bumi

Tongkat bumi atau disebut juga pasak ali ini sangat baik untuk pria, karena mampu memperbaiki kadar testosteron serta bisa menambah gairah sexual. Tanaman obat yang banyak tumbuh di daerah Kalimantan ini juga mengatasi masalah ejakulasi dini. Saat ini banyak obat herbal dari bahan tanaman obat yang memiliki nama Latin Eurycoma Longifolia Jack.

 

 

 

  1. Lengkuas
Gambar Tanaman Lengkuas

Gambar Tanaman Lengkuas

Tanaman obat dan khasiatnya yang juga perlu anda ketahui yaitu Lengkuas. Lengkuas tidak hanya dijadikan sebagai penyedap rasa dari masakan, tapi juga mampu mengobati berbagai penyakit seperti tumor, limfa, sakit kepala, rematik radang juga diare. Dalam bahasa Latin lengkuas adalah Alpina Purpurata. Bagi anda yang memiliki masalah panu, bisa diatasi dengan lengkuas. Anda cukup mengirisnya miring lalu dipukul secara perlahan, dan gosokan berulang-ulang pada area yang ditumbuhi panu.