Tanaman Obat Asam Urat Dan Kolesterol

26428 views

Tanaman obat asam urat dan kolesterol itu apa saja sih ? Bisa dibilang, penyakit asam urat dan kolesterol adalah penyakit yang sangat umum di Indonesia. Penderitanya juga terus bertambah setiap tahunnya. Penyakit yang biasanya menyerang orang-orang sudah lanjut usia ini, juga kini bisa menyerang orang-orang yang masih tergolong dalam usia muda. Karena hal tersebut jugalah semakin banyak orang yang mencari tanaman obat asam urat dan kolesterol untuk dijadikan sebagai obat alami, dibandingkan untuk mengkonsumsi obat-obatan yang biasa didapatkan di apotek. Hal tersebut tentu saja bukan karena alasan, orang-orang sekarang semakin melek akan efek tidak baiknya mengkonsumsi obat-obatan kimia dalam jangka waktu panjang, karena dapat saja merusak ginjal.

Baca juga = pengertian tanaman obat keluarga

Jika kebetulan anda atau orang terdekat anda sedang menderita asam urat atau kolesterol, berikut adalah tanaman obat asam urat dan kolesterol yang bisa anda maksimalkan kegunaannya untuk mengobati penyakit anda.


Tanaman Obat Asam Urat Dan Kolesterol


  1. Buah Sirsak

tanaman obat asam urat dan kolesterol sirsak

Tanaman obat asam urat dan kolesterol yang pertama adalah sirsak. Bagian yang digunakan tentu saja pada bagian buahnya. Karena buah sirsak memiliki kandungan serat yang banyak sekitar 13% dalam 100 gram nya. Buah ini bisa dijadikan untuk obat penyakit kolesterol karena dapat menyerap kolesterol jahat dalam tubuh dan membuangnya. Buah sirsak juga sekaligus berguna untuk mengobati asam urat. Karena rasanya yang nikmat untuk dimakan langsung atau dijadikan jus, jadi dirasa tidak ada masalah untuk cara mengkonsumsinya.

  1. Daun Salam

Tanaman Obat Asam Urat Dan Kolesterol daun salam

Tanaman obat asam urat dan kolesterol berikutnya adalah daun salam. Daun salam yang biasa dijadikan bumbu untuk memasak ini tidak disangka-sangka ternyata memiliki kandungan zat minyak atsiri dan flavonoid, yang sangat bagus untuk mengatasi asam urat. Selain itu, pada daun salam juga terdapat zat tanin, yang juga berfungsi untuk mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh manusia.

  1. Kulit Manggis

tanaman herbal obat asam urat dan kolesterol manggis

Tanaman obat asam urat dan kolesterol yang ketiga adalah kulit manggis. Kulit manggis ini tidak hanya berguna untuk mengobati asam urat dan kolesterol, namun kandungan baik lainnya pada kuli manggis juga memiliki sifat anti bakteri, antiseptik, antivirus dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya. Ekstrak kulit manggis juga dapat melawan sel tumor dan sel kanker, serta dapat menjaga kadar gula di dalam tubuh manusia.

  1. Sambiloto

tumbuhan obat asam urat dan kolesterol sambiloto

Tanaman obat asam urat dan kolesterol yang keempat adalah sambiloto. Bagian yang dapat dimanfaatkan adalah bagian daunnya. Tanaman sambiloto ini berasal dari India. Kandungan natrium, kalium dan masih banyak kandungan baik lainnya terbukti mampu mengobati sakit asam urat dan kolesterol.

  1. Kumis Kucing atau Orthosiphon Aristatus

tumbuhan obat asam urat dan kolesterol

Tanaman obat asam urat dan kolesterol yang kelima adalah kumis kucing. Ini karena tumbuhan kumis kucing memiliki sifat diuretik yang terbukti berfungsi untuk membuang kandungan asam urat yang berlebihan, juga mampu mencegah dan mengatasi penyakit kolesterol.

  1. Anting-anting

Tanaman Obat Asam Urat Dan Kolesterol

Tanaman obat asam urat dan kolesterol yang keenam adalah tanaman anting-anting. Anting-anting juga biasa disebut dengan nama rumput kokosan atau akar kucingan. Tanaman ini berfungsi untuk mengobati asam urat dan kolesterol. Selain itu juga berguna untuk mengobati peradangan dan membersihkan hati.

  1. Ceri

tanaman obat untuk asam urat dan kolesterol

Tanaman obat asam urat dan kolesterol yang berikutnya adalah ceri. Bagian yang digunakan adalah bagian buahnya. Kandungan dalam buah ceri ternyata dapat mengobati penyakit asam urat dan kolesterol.

Itulah beberapa tanaman obat asam urat dan kolesterol yang terbukti dapat menyembuhkan penyakit yang sedang anda derita saat ini. Semoga informasi di atas bisa menginspirasi hidup sehat anda secara alami, dan semoga anda sehat selalu. Selamat mencoba. Baca juga cara memperbanyak tanaman pucuk merah & tanaman obat diabetes tradisional.