Tanaman Hias Gantung Tahan Panas

58055 views

Tanaman hias gantung tahan panas bisa menjadi pilihan untuk menghias rumah anda agar terlihat lebih indah dan sejuk, anda tidak melulu memerlukan ornamen khusus dan berharga mahal.

Tanaman hias memiliki banyak varian, semakin banyak jenisnya sepertinya akan semakin membuat susah kita untuk menjatuhkan pilihan. Namun anda tak perlu pusing ! Saat ini, tanaman hias gantung banyak disukai dan cukup populer. Karena tempatnya yang digantung, tanaman hias gantung tahan panas adalah tanaman yang paling banyak disukai, karena biasanya tidak membutuhkan perawatan khusus. Baca juga >> jenis tanaman hias outdoor tahan panas

Untuk anda para pecinta tanaman hias, berikut adalah beberapa tanaman hias gantung tahan panas yang bisa anda pilih untuk mempercantik rumah anda :

  1. Kaktus

Taman hias ini adalah tanaman yang dikenal sebagai tanaman hias gantung tahan panas, karena pada dasarnya kaktus hidup di padang pasir. Meskipun tidak semua orang meletakkan bunga ini dengan digantung, namun bunga ini juga cocok untuk dijadikan tanaman gantung. Tanaman ini tidak butuh sering-sering disiram, karena dapat menyimpang cadangan air dalam tubuhnya.

Tanaman Hias Gantung Tahan Panas Kaktus

Tanaman Hias Gantung Tahan Panas Kaktus

Semakin ke sini tanaman ini juga semakin banyak macamnya, mulai dari yang berbentuk bulat, lonjong, berbunga dan tidak berbunga. Tanaman yang memiliki ciri khas duri diseluruh tubuhnya ini juga cocok diletakkan did alam rumah untuk mempercantik meja.

  1. Begonia

Tanaman hias gantung tahan panas yang berikutnya adalah bunga begonia. Tanaman gantung ini sangat mudah untuk dirawat dan bunganya juga terlihat indah. Bentuknya hampir mirip dengan bunga mawar, dan bisa tumbuh sekitar 6 hingga 9 inchi. Tanaman ini termasuk dalam tanaman yang suka dengan paparan sinar matahari langsung.

tanaman hias gantung tahan panas begonia

tanaman hias gantung tahan panas begonia

  1. Pelargoniums

Tanaman hias gantung tahan panas yang satu ini juga biasa disebut dengan geranium. Daun dari tanaman ini bertangkai panjang, sehingga sangat cantik ketika digantung di depan rumah anda. Bunga dari tanaman ini berwarna merah dan ada warna putih di bagian tegahnya. Rumah anda akan terlihat lebih sejuk dengan hadirnya bunga ini.

tanaman hias gantung berbunga pelargoniums

tanaman hias gantung berbunga pelargoniums

Untuk perawatannya, bunga ini butuh untuk rajin dipupuk. Untuk berkembang, bunga ini butuh sinar matahari sebanyak 4 sampai 6 jam. Jika tanaman ini ditempatkan pada tempat yang terlalu lembab, maka tanaman ini bisa berjamur.

  1. Tanaman Hias Petunia Ungu

Tanaman hias gantung tahan panas yang berikutnya adalah petunia ungu. Tanaman ini membutuhkan sinar matahari yang cukup untuk tumbuh dengan baik. Warnanya yang ungu sangat cantik untuk hiasan rumah anda. Perawatannya juga tidak rumit, tanaman ini hanya butuh disiram sebanyak satu kali pada pagi atau sore hari.

tanaman hias gantung berbunga petunia ungu

tanaman hias gantung berbunga petunia ungu

  1. Tananam Hias Zygocactus

Tanaman hias gantung tahan panas yang satu ini juga membutuhkan banyak sinar matahari untuk bisa tumbuh dengan baik. Bunga dari tanaman ini juga sangat bagus. Namun tanaman hias ini membutuhkan beberapa perawatan khusus, dan pertumbuhannya bisa dibilang cukup lama.

tanaman gantung hias zygocactus

tanaman gantung hias zygocactus

  1. Tanaman Hias Portulaka

Tanaman hias gantung tahan panas yang satu ini juga membutuhkan banyak sinar matahari agar bisa hidup dengan baik saat ingin dijadikan bibit. Bunga dari tanaman ini juga sangat indah.

tanaman hias gantung merambat portulaka

tanaman hias gantung merambat portulaka

  1. Tanaman Lili Paris

Tanaman ini termasuk tanaman yang bisa beradaptasi pada semua tempat. Bunganya yang berwarna putih juga akan mempercantik halaman rumah anda.

tanaman hias gantung minimalis lili paris

tanaman hias gantung minimalis lili paris

Itulah beberapa tanaman hias gantung tahan panas yang bisa anda coba tanam di rumah anda. Tanaman-tanaman tersebut akan memberikan efek yang lebih sejuk pada rumah anda, dan memberikan pemandangan yang cukup indah bagi siapa saja yang memandangnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Baca juga budidaya tanaman hias kamboja.