Tanaman Herbal Dan Manfaatnya

20159 views

Mengenal tanaman herbal dan manfaatnya penting untuk anda lakukan karena pada jaman sekarang ini anda sebaiknya tidak lagi menggantungkan kesembuhan anda pada obat-obatan yang biasanya anda beli. Selain karena harganya yang semakin lama semakin mahal, anda juga tidak dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi obat-obatan ketikasakit, karena akan memberikan efek yang tidak baik ketika anda tua nanti.

Yah, banyak orang yang lanjut usia menjadi susah mendengar salah satu penyebabnya adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan ketika masa mudanya. Mengenal tanaman herbal dan manfaatnya juga membuat anda lebih kreatif untuk meraciknya sendiri.Selain itu, anda juga dapat membagikan pengetahuan anda pada orang disekitar anda yang sedang membutuhkan.

Tanaman Herbal Dan Manfaatnya

Tanaman herbal yang akan saya beritahukan juga bukan tanaman herbal yang sulit atau asing untuk anda dapatkan, melainkan tanaman herbal yang ada disekitar anda. Berikut adalah beberapa tanaman herbal dan manfaatnya yang sangat mudah untuk anda jumpai.

Baca Juga = Tanaman Herbal Dan Khasiatnya

1. Lengkuas

Bagi ibu rumah tangga pasti tidak merasa asing dengan tanaman ini karena biasanya digunakan sebagai bumbu penyedap masakan. Lengkuas dapat anda gunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit yang sangat sering terjadi pada kehidupan sehari-hari anda berupa sakit pinggang, masuk angin, sakit tenggorokan dan beberapa penyakit lainnya.

2. Temulawak

Temulawak memiliki namaLatin Curcuma Xathorrizha. Karena temulawak memiliki kandungan Kurkumin, maka temulawak dapat bersifat anti peradangan.Selain itu juga dapat mencegah tubuh anda dari resiko keracunan makanan yang tidak sehat. Temulawak juga bermanfaat untuk mengobati penyakit Hepatitis B, penyakit Hepatitis B ini selama ini dikenal  sebagai penyebab utama munculnya penyakit kanker hati, maka secara tidak langsung temulawak menjaga hati anda dari kanker.

3. Kencur

Tanaman herbal dan manfaatnya yang selanjutnya akan dibahas adalah tanaman kencur. Meskipun selama ini anda mengenal istilah anak bau kencur yang belum tahu apa - apa, namun tanaman kencur memiliki manfaat yang baik untuk tubuh anda.tanaman kencur dapat membantu anak anda yang memiliki nafsu makan yang buruk untuk menambah nafsu makannya dan juga dapat menyembuhkan sakit kepala dan sakit batuk.

Tanaman Herbal Indonesia Dan Manfaatnya

Tanaman Herbal Indonesia Dan Manfaatnya

4. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh juga dikenal sebagai tanaman yang memiliki manfaat menyembuh berbagai penyakit pada manusia.Belimbing wuluh bermanfaat menyembuhkan sakit gigi, mengobati rematik dan pegal linu, mengobati gusi yang berdarah, menyembuhkan sakit gondongan, menghilangkan penyakit kulit seperti panu, mengobati sariawan, dan lain sebagainya.

5. Daun Jarak

Tanaman herbal dan manfaatnya yang berikutnya adalah daun jarak. Mungkin dan ini akan terdengar sedikit sensitif bagi anda pelaku hubungan jarak jauh. Namun daun jarak bermanfaat untuk mengobati beberapa penyakit kulit seperti gatal gatal dan juga koreng. Daun jarak juga berguna untuk menyembuhkan perut kembung.

6. Daun Dewa

Daun dewa memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Diantaranya bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, mengobati luka yang memar atau lebam, melancarkan peredaran darah anda, dapat bersifat sebagai anti radang, meredakan rasa nyeri yang mengganggu, membantu menghentikan saat terjadi pendarahan, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, mengobati diabetes dan masih banyak yang lainnya.

Artikel Terkait = Tanaman Herbal Untuk Diabetes

7. Sambiloto

Tanaman herbal dan manfaatnya yang selanjutnya adalah sambiloto. Untuk kehidupan sehari-hari anda, sambiloto bermanfaat menurunkan panas ketika demam.Selain itu sambiloto juga berguna mengobati sakit perut dan juga menurunkan darah tinggi.Sambiloto juga ternyatadapat bersifat anti peradangan.

8. Temu Kunci

Tanaman temu kunci bermanfaat untuk mengobati sembelit, mengobati perut kembung dan juga berperan sebagai anti oksidan bagi tubuh. Selain itu juga dapat mengurangi bau badan, menetralkan racun di dalam tubuh, dan lain sebagainya.

Semoga informasi tentang tanaman herbal dan manfaatnya di atas bisa menginspirasi kesehatan alami anda.