Tanaman Gantung yang Tahan Panas

76722 views

Tanaman gantung yang tahan panas itu contohnya apa sih ? Seperti yang anda ketahui, ada beberapa tanaman yang lebih baik atau lebih cantik ketika ditaruh di tempat yang tinggi alias digantung. Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, ada beberapa faktor yang menyebabkan tanaman tersebut lebih baik digantung, seperti dahannya yang menjuntai dan akan terlihat bagus jika digantung, ada juga tanaman yang membutuhkan banyak sinar matahari, sehingga akan lebih maksimal ketika diletakkan di atas. Namun, tidak semua tanaman yang digantung tahan terhadap panas, sehingga anda perlu memahami mana tanaman gantung yang tahan panas dan mana yang tidak.

Baca juga = tanaman hias gantung tahan panas

Supaya anda lebih bisa memahami mana tanaman gantung yang tahan panas dan mana yang tidak, berikut adalah nama-nama tanaman gantung yang tahan panas.


Tanaman Gantung Yang Tahan Panas


  1. Pelargoniums

nama-nama tanaman gantung yang tahan panas

Tanaman gantung tahan panas yang satu ini juga biasa disebut dengan geranium. Daun dari tanaman memiliki tangkai yang panjang, sehingga terlihat cantik dan menarik ketika digantung di pekarangan depan rumah anda. Bunga dari tanaman geranium ini berwarna merah, dan juga ada warna putih di bagian tengah. Sehingga terlihat begitu serasi.

Rumah anda dijamin akan terlihat indah dan mudah dikenali dengan adanya bunga ini. Jika anda ingin bunga ini tumbuh baik dan lebih sering berkembang perawatan yang dibutuhkan hanya memupuknya. Yang membuat tanaman ini unik adalah untuk berkembang, tanaman ini butuh paparan sinar matahari selama 4 sampai 6 jam. Dan jika tanaman ini ditaruh di tempat yang lembab tanaman ini bisa jadi berjamur.

  1. Bunga Krisan
bunga krisan putih tanaman gantung yang tahan panas

bunga krisan putih tanaman gantung yang tahan panas

Tanaman gantung tahan panas yang berikutnya adalah tanaman bunga krisan. Tanaman krisantemum atau yang kerap kali disapa dengan sebutan bunga seruni ini merupakan salah satu bunga nasional kebanggaan warga Jepang. Bunga ini mempunyai aroma yang sangat wangi, bahkan bunganya bisa dijadikan sebagai pewangi teh lho.

Tanaman gantung yang satu ini termasuk salah satu tanaman yang sangat mudah untuk dirawat, dan juga memiliki bunga yang lumayan indah. Tanaman ini bisa dikatakan sebagai tanaman yang suka jika terkena paparan sinar matahari secara langsung.

  1. Tanaman Zygocactus

jenis tanaman hias outdoor tahan panas zygocactus

Tanaman gantung tahan panas yang satu ini juga pada dasarnya membutuhkan banyak sinar matahari agar bisa tumbuh dengan optimal. Bunga dari tanaman ini bentuknya sangat bagus. Namun bagi beberapa orang akan merasa kurang sabar untuk memelihara tanaman ini karena pertumbuhannya yang lambat.

  1. Tanaman Petunia
petunia tanaman gantung berbunga yang tahan panas

petunia tanaman gantung berbunga yang tahan panas

Tanaman gantung tahan panas yang berikutnya adalah tanaman petunia. Tanaman ini juga membutuhkan paparan sinar matahari langsung yang cukup untuk dapat tumbuh dengan optimal. Tanaman yang memiliki warna seperti namanya yaitu ungu ini sangat cantik bila dijadikan sebagai tanaman hias di rumah anda. Untuk merawat tanaman ini jika anda ingin memeliharanya, anda hanya perlu menyiramnya pada pagi ataupun sore hari, agar suhu tanaman ini tetap terjaga.

Baca juga = manfaat tanaman hias bagi kehidupan manusia

  1. Tanaman Lili Paris
jenis tanaman hias gantung lili paris

jenis tanaman hias gantung lili paris

Tanaman gantung tahan panas yang berikutnya adalah tanaman lili paris. Lili paris ini sanggup untuk tumbuh pada tempat yang terkena paparan sinar matahari langsung, karena pada dasarnya tumbuhan ini cepat beradaptasi pada lingkungan yang ada di sekitarnya. Tanaman ini juga sering dijadikan tanaman hias karena memiliki bunga berwarna putih yang cantik.

  1. Tanaman Portulaka
bunga gantung cantik tahan panas portulaka

bunga gantung cantik tahan panas portulaka

Tanaman gantung tahan panas yang yang terakhir adalah tanaman portulaka. Hampir sama dengan kebanyakan tanaman sebelumnya, tanaman ini juga membutuhkan sinar matahari secara langsung untuk dapat hidup dengan maksimal.

Itulah beberapa kumpulan tanaman gantung tahan panas matahari. Semoga bisa menambah pengetahuan anda. Baca juga cara menanam selada di polybag.