Manfaat Beras Kencur Untuk Kulit

23657 views

Manfaat beras kencur untuk kulit itu apa sih ? Tanaman herbal di Indonesia memang terbukti memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan. Tidak hanya untuk kesehatan, tanaman herbal juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satu herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit adalah tanaman kencur. Karena semakin banyak orang yang menyadari kegunaan kencur yang biasa dijadikan minuman beras kencur ini, maka semakin banyak juga orang yang mencari tahu manfaat beras kencur untuk kulit.

Bahkan saat ini kencur banyak dicampur dengan berbagai tanaman lainnya untuk dibuat jamu kencur yang bikin khasiatnya makin powerfull !

manfaat beras kencur untuk kulit wajah berjerawat

Beras kencur ini sendiri merupakan minuman penyegar yang berasal dari Jawa. Minuman herbal masuk ke dalam klasifikasi jamu. Minuman ini juga banyak digemari masyarakat Jamu karena khasiatnya dan rasanya yang segar dan manis. Minuman ini berbahan dasar beras yang telah dihaluskan dan tentu saja kencur, jahe, biji kedaung, gula pasir, gula jawa dan juga garam.

Baca juga = manfaat jus tomat campur wortel

Untuk anda para pecinta minuman beras kencur, berikut adalah manfaat beras kencur untuk kulit yang sebaiknya anda ketahui untuk menambah wawasan anda tentang minuman yang biasa anda minum tersebut :


Manfaat Beras Kencur Untuk Kulit


  1. Mencerahkan Kulit

Kandungan berbagai vitamin dalam beras dapat mencerahkan warna kulit anda yang sebelumnya terlihat kusam. Tidak disangka-sangka hanya dengan mengkonsumsi minuman beras kencur dapat mencerahkan kulit anda. Namun hasil tersebut tidak akan terlihat dengan anda meminum beras kencur hanya sekali.

  1. Mengencangkan Kulit

Manfaat beras kencur untuk kulit yang kedua adalah mengencangkan kulit. Hal tersebut tentu saja berarti bahwa beras kencur akan melindungi wajah anda dari penuaan dini, dan timbulnya keriput di sekitar wajah anda. Luar biasa bukan? Selain itu beras kencur juga dapat membuat tubuh anda menjadi lebih segar dan bugar.

  1. Mencegah Jerawat Timbul

Manfaat beras kencur untuk kulit yang ketiga mencegah jerawat timbul pada wajah anda. Kandungan dalam beras kencur bermanfaat mencegah hormon yang dapat menimbulkan jerawat pada wajah anda. Dengan begitu anda akan menjadi semakin percaya diri tanpa munculnya jerawat yang akan mengganggu penampilan anda.

  1. Menghilangkan Komedo

Manfaat beras kencur untuk kulit yang selanjutnya adalah menghilangkan komedo. Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering membuat wanita merasa jengkel dan kesal. Apalagi jika komedo yang muncul adalah komedo yang hitam, maka akan sangat mengganggu penampilan. Namun kini anda sebagai wanita tidak perlu merasa khawatir lagi, mengkonsumsi minuman beras kencur secara teratur akan melindungi wajah anda dari gangguan komedo.

manfaat beras kencur untuk kulit muka berjerawat

Itulah beberapa manfaat beras kencur untuk kulit dan kecantikan anda. Namun, selain berguna untuk menjaga kecantikan kulit anda, beras kencur juga berguna untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh anda. Ada juga manfaat beras kencur lainnya yang pasti sangat disukai para wanita, beras kencur ini bisa membantu anda menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi beras kencur secara teratur, berguna untuk mengusir timbunan lemak di tubuh anda yang sering sekali membuat anda tidak merasa percaya diri alias minder.

Selain beberapa manfaat beras kencur untuk kulit di atas, beras kencur juga memiliki khasiat lainnya seperti mengurangi rasa lelah dan pegal-pegal pada tubuh setelah seharian melakukan aktifitas yang padat, meredakan gejala masuk angin, mengobati migrain, mengobati perut yang mulas, mengobati sariawan, menambah stamina, menambah nafsu makan dan masih banyak khasiat yang lainnya.

Jika anda sudah mengetahui manfaat beras kencur untuk kulit dan untuk mengobati penyakit lainnya, rasanya tidak ada alasan untuk anda untuk tidak mengkonsumsi minuman penuh manfaat ini. Selain itu, anda juga melestarikan kuliner khas Indonesia yang satu ini. Selamat menikmati beras kencur. Baca juga tanaman obat asam urat dan rematik.