Macam Macam Toga Tanaman Obat Keluarga

29556 views

Macam macam toga tanaman obat keluarga ada banyak sekali. TOGA atau Tanaman Obat Keluarga adalah cara yang dilakukan sebuah keluarga dengan cara menanam tanaman obat dan di tanam di halaman rumah ataupun sebuah kebun yang ada di rumah. Dengan adanya TOGA sebuah keluarga dapat memenuhi kebutuhan obat yang mungkin dapat dibutuhkan ketika ada salah satu anggota keluarga yang sakit.

Adanya TOGA memang memiliki manfaat yang sangat banyak, diantaranya dapat mengobati anggota keluarga yang sakit. Obat-obatan yang digunakan adalah tanaman herbal, sehingga tidak akan menimbulkan efek negatif. Selain itu,anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli obat yang mahal karena sudah memiliki tanaman obat. Beberapa macam macam toga tanaman obat keluarga antara lain sebagai berikut :

Macam Macam Toga Tanaman Obat Keluarga

1. Jahe

Jahe adalah tanaman obat yang paling banyak ditanam, karena tanaman obat yang satu ini banyak sekali gunanya untuk tubuh manusia. Jahe dapat membantu menghangatkan badan, menghilangkan mabuk kendaraan, pusing, masuk angin, sakit perut, dan masih banyak lagi. Selain itu jahe juga digunakan sebagai bumbu masakan, karena itu selain dapat digunakan sebagai obat juga sekaligus sebagai bumbu masakan.

Penting ! = Jenis Tanaman Obat Dan Khasiatnya

2. Temulawak

Temulawak juga merupakan macam macam toga tanaman obat keluarga yang banyak digunakan atau ditanam. Temulawak bermanfaat untuk tubuh manusia yaitu dapat meningkatkan nafsu makan, maag, penyakit kuning, dan perut kembung. Selain itu temulawak juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Jadi jangan ragu ragu untuk menanam temulawak di kebun yang akan Anda gunakan untuk menanam TOGA.

3. Daun Dewa

Macam macam toga tanaman obat keluarga yang satu ini sangat bermanfaat untuk tubuh manusia,karena tanaman ini dapat digunakan untuk mengatasi pembengkakan pada payudara dan juga mengatasi muntah darah. Daun Dewa memang sangat cocok dijadikan sebagai TOGA karena manfaat nya tersebut untuk tubuh manusia.

Macam Macam Tanaman Obat Keluarga

Macam Macam Tanaman Obat Keluarga

4. Daun Bayam Duri

Apabila Anda mengalami atau memiliki riwayat anemia sebaiknya gunakan tanaman TOGA yang satu ini, yaitu Daun Bayam Duri. Tanaman Obat Keluarga ini selain dapat dijadikan lauk juga dapat sekaligus dijadikan obat. Daun Bayam Duri dapat dijadikan sebagai bahan makanan yang enak, karena itu banyak yang menggunakan tanaman ini sebagai TOGA dan juga sebagai bahan makanan.

5. Bawang Putih

Bawang Putih adalah macam macam toga tanaman obat keluarga yang sekaligus sebagai bumbu masakan. Dari zaman dahulu bawang putih sudah dijadikan sebagai tanaman obat, karena bawang putih memiliki banyak khasiat. Diantaranya bawang putih dapat mengobati batuk, flu, menurunkan kolesterol dalam tubuh, dan dapat membunuh virus ataupun bakteri jahat yang ada di dalam tubuh. Karena manfaat atau fungsinya tersebut bawang putih banyak di tanam sebagai tanaman obat keluarga.

Baca ! = Tanaman Obat Diabetes Tradisional

6. Pacar Cina

Macam macam toga tanaman obat keluarga yang satu ini bermanfaat untuk mengatasi penyakit yang ada di kelamin. Pacar Cina memang dari dahulu dikenal sebagai tanaman obat yang sangat mujarab, karena itu tidak ada salahnya apabila Anda menanam Pacar Cina sebagai tanaman obat keluarga.

7 .Seledri

Tanaman yang juga sebagai bumbu masak ini bermanfaat untuk mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi. Dengan seledri anda dapat menurunkan tekanan darah pada tubuh, karena itu seledri banyak ditanam sebagai tanaman obat keluarga.

8. Kangkung

Tanaman sayuran ini selain sebagai bahan masakan juga bermanfaat untuk mengatasi sulit tidur. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan sulit tidur sebaiknya konsumsi lah kangkung, karena dengan konsumsi sayuran atau tanaman obat keluarga ini susah tidur dapat segera terselesaikan.

Semoga informasi macam macam toga tanaman obat keluarga di atas bisa bermanfaat.