Macam-Macam Tanaman Hias dan Gambarnya

102804 views

Macam-Macam Tanaman Hias dan Gambarnya - Bagi anda yang menyukai keindahan dan kesejukan, salah satu alternatif yang sering anda lakukan adalah menanam tanaman hias di pekarangan rumah anda. Cara ini juga tidak sulit dan memberikan rasa bahagia ketika anda menanam tanaman hias, sehingga anda bisa menghindari stres yang sering timbul dari rutinitas, dan bisa juga memberikan tekanan untuk emosi anda. Banyaknya jenis tanaman hias terkadang membuat anda bingung untuk menentukan pilihan, sehingga anda mencari-cari dahulu macam-macam tanaman hias dan gambarnya. Baca juga >> budidaya tanaman hias kamboja

Mencari macam-macam tanaman hias dan gambarnya memang sebaiknya anda lakukan untuk menambah referensi anda, dan membantu anda menemukan tanaman yang paling cocok untuk anda dan rumah anda. Berikut adalah macam-macam tanaman hias dan gambarnya yang bisa anda jadikan pilihan :


Macam-Macam Tanaman Hias dan Gambarnya


  1. Tanaman Bonsai

Bonsai juga bisa di katakan salah satu seni, karena membentuk bonsai membutuhkan seni dan kreatifitas serta imajinasi yang tinggi. Bentuk bonsai biasanya jarang yang sama meskipun dari jenis pohon yang sama, itu sebabnya banyak orang yang menyukai tanaman hias ini meskipun harganya tergolong lumayan mahal.

Macam-Macam Tanaman Hias dan Gambarnya

  1. Bunga Kertas

Tanaman hias yang ini bisa dibilang sebagai tanaman hias yang sangat sering anda jumpai. Bunga kertas ini bisa hidup di segala cuaca, dan sangat mudah untuk merawatnya. Semakin besar bunga kertas semakin banyak juga kreatifitas yang bisa anda lakukan.

daftar tanaman hias dan gambarnya

  1. Kaktus

Meskipun bunga kaktus ini berduri, namun banyak yang menggemari karena menurut mereka disitulah letak keunikan tanaman ini. Tanaman ini juga dikenal tangguh karena tidak butuh untuk sering-sering disiram air. Tanaman kaktus ini sangat cocok untuk anda taruh di atas meja.

nama tanaman hias dan gambarnya

  1. Golden Leaf Philodendron

Tanaman hias yang satu ini juga merupakan tanaman yang cocok untuk ditaruh di dalam ruangan, karena tidak kuat dengan sinar matahari langsung. Daunnya yang berwarna kuning keemasan menjadi daya tarik utama dari tanaman hias ini.

contoh tanaman hias dan gambarnya

  1. Cemara

Cemara merupakan tanaman hias daun yang sangat cocok ditaruh di sudut pekarangan rumah ataupun di susun lurus. Daunnya yang hijau dan khas membuat cemara digemari untuk memperindah pekarangan sekaligus membuat pekarangan menjadi lebih sejuk.

daftar nama tanaman hias dan gambarnya

  1. Tanaman Lobelia

Jika anda menyukai tanaman hias jenis gantung, mungkin bunga lobelia cocok untuk anda. Tanaman lobelia memiliki bunga berwarna yang biru keunguan dan terlihat anggun. Hebatnya lagi bunga ini mampu hidup meskipun langsung terkena sinar matahari.

daftar nama tanaman hias beserta gambarnya

  1. Bunga Melati

Bung melati terkenal indah apalagi bunga melati yang berwarna putih. Bunga melati juga sudah ditetapkan sebagai bunga nasional karena memang berasal dari Indonesia. Selain itu bunga melati juga memiliki aroma yang harum meskipun aromanya sering dihubung-hubungkan dengan mistis.

tanaman hias gambar dan penjelasannya

  1. Bunga Euphorbia

Bunga euporbhia juga termasuk dalam tanaman hias yang sangat muda untuk dirawat dan tidak perlu untuk disiram setiap hari.

jenis jenis tanaman hias dan gambarnya

  1. Bunga Lili Paris

Bunga lili paris disukai karena bentuk dan juntaiannya yang terlihat cantik dan anggun. Warna hijau dan putihnya dianggap sebagai perpaduan yang sangat serasi.

gambar2 tanaman hias

  1. Kembang Sepatu

Tanaman kembang sepatu ini juga merupakan tanaman hias yang sangat populer di Indonesia. Namun anda jangan berpikir bahwa bentuk kembang sepatu seperti sepatu yang sering anda pakai selam ini, karena bentuknya bunga sangat jauh berbeda dari sepatu.

gambar tanaman hias

Itulah beberapa macam-macam tanaman hias dan gambarnya yang bisa anda jadikan pilihan jika ingin menanam tanaman hias di rumah. Semoga bermanfaat. Baca juga tanaman hias gantung tahan panas.