Jenis Tanaman Hias Outdoor Tahan Panas

25569 views

Ketika anda memilih tanaman hias untuk bagian luar rumah anda, selain bentuk bunga, bentuk daun atau warnanya, hal lain yang sebaiknya anda perhatikan adalah ketahanannya. Hal ini penting agar anda tidak terlalu repot untuk merawatnya, dan juga tanaman hias anda tidak mudah rusak dan mati ketika terkena panas yang terik. Karena pertimbangan itulah banyak orang yang mencari jenis tanaman hias outdoor tahan panas, sehingga tidak akan merepotkan meskipun sedang dalam musim kemarau yang panjang.

(Baca juga >> macam macam tanaman hias dan manfaatnya)

Tanaman hias seperti namanya merupakan jenis tanaman yang biasanya memiliki daya tarik tersendiri, seperti bentuk bunganya, bentuk daunnya atau hal lainnya yang indah untuk dijadikan sebagai hiasan, atau aksen khusus pada rumah anda. Tanaman hias juga berguna untuk memberikan kesan yang lebih sejuk dan lebih sehat pada pekarangan luar rumah anda. Jika anda ingin menanam tanaman hias di luar rumah anda, namun masih bingung untuk menentukan tanaman yang pas dan juga tangguh, berikut adalah jenis tanaman hias outdoor tahan panas yang bisa anda jadikan referensi :


Jenis Tanaman Hias Outdoor Tahan Panas


  1. Kaktus

Siapa yang meragukan ketangguhan tanaman hias yang satu ini? Kaktus terbukti mampu hidup di padang pasir yang gersang karena memiliki kemampuan menyimpan cadangan air di dalam tubuhnya. Jika anda mencari jenis tanaman hias outdoor tahan panas, maka kaktus adalah jawaban yang tepat. Kelebihan lain dari kaktus adalah tidak membutuhkan perawatan yang sulit, anda tidak perlu sering-sering menyiramnya. Sehingga sangat cocok bagi anda yang sibuk dan memiliki aktifitas yang padat.

Jenis Tanaman Hias Outdoor Tahan Panas

Tanaman Kaktus Hias

  1. Palem

Jenis tanaman hias outdoor tahan panas yang selanjutnya adalah palem. Jika kaktus memiliki ukuran mini dan imut-imut, tanaman hias palem ini memiliki ukuran yang lebih besar. Tanaman palem memberikan efek yang sejuk pada pekarangan rumah anda, dan memberikan udara yang lebih sehat pada lingkungan anda.

macam tanaman hias outdoor

Tanaman Palem Hias

  1. Lili Paris

Jangan berpikiran tanaman ini berasal dari Paris atau bentuknya mirip dengan Paris. Tanaman hias ini bisa dikatakan sebagai tanaman yang tangguh dan dapat bertahan pada cuaca yang sangat panas sekalipun. Daya tarik dari tanaman lili paris ini adalah juntaiannya yang sangat indah. Jenis tanaman hias outdoor tahan panas yang satu ini juga cocok ditaruh di pot biasa atau dijadikan tanaman hias gantung.

tanaman hias daun outdoor

Tanaman Hias Lili Paris

  1. Bunga Bougenville

Jenis tanaman hias outdoor tahan panas berikutnya yang tentu saja tidak boleh ketinggalan adalah bunga bougenville, alias bunga kertas. Semua orang pasti setuju jika bunga ini termasuk sebagai salah satu bunga yang paling tangguh. Tidak hanya tahan terhadap panas terik, namun bunga bougenville ini juga tahan terhadap hujan. Bunga bougenville merupakan salah satu tanaman hias yang dapat tumbuh besar jika media tanamnya baik dan mendukung. Selain perawatannya yang mudah, bunga bougenville juga disukai, karena memiliki varian warna bunga yang beragam. Ada juga orang yang sengaja menanam berbagai warna bunganya dalam tempat yang berdekatan, sehingga ketika berbunga, bunganya akan terlihat warna warni.

aneka tanaman hias outdoor

Tanaman hias outdoor bougenville

  1. Tanaman Zygocactus

Karena tanaman ini membutuhkan sinar matahari untuk tumbuh kembangnya, maka tanaman hias ini juga termasuk dalam jenis tanaman hias outdoor tahan panas. Meskipun pertumbuhannya yang lambat, namun tanaman ini tetap banyak disukai karena memiliki bunga yang bagus. Pada keadaan tertentu, tanaman hias ini juga membutuhkan beberapa perawatan.

Tanaman Hias Outdoor Tahan Panas

Tanaman Hias Outdoor Tahan Panas Zygocactus

Itulah beberapa jenis tanaman hias outdoor tahan panas, semoga artikel ini dapat menentukan tanaman hias yang paling cocok untuk mempercantik halaman rumah anda. Baca juga tanaman pengusir nyamuk terbaik.