Jenis Tanaman Hias Dalam Ruangan

16092 views

Bagi anda yang suka menanam tanaman, dan ingin menanamnya di dalam ruangan untuk mempercantik ruangan anda. Ada banyak sekali jenis tanaman hias dalam ruangan yang bisa anda pilih. Berikut ini beberapa diantaranya :

1. Spider Plant

Tanaman hias yang satu ini sangat cocok Anda tanam di dalam ruangan sebagai tanaman hias. Namun apakah Anda tahu bahwa jenis tanaman hias dalam ruanganyang satu ini juga dapat digunakan sebagai pembersih udara yang ada di ruangan. Tanaman ini memiliki panjang sekitar 60 centimeter dengan perpaduan warna hijau dan kuning. Sungguh tanaman ini sangat cocok dijadikan sebagai penghias ruangan.

Jenis Tanaman Hias Dalam Ruangan

2. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah jenis tanaman hias dalam ruangan yang banyak sekali digunakan sebagai tanaman penghias ruangan. Tanaman ini dapat digunakan sewaktu masih kecil ataupun saat sudah besar. Lidah buaya adalah tanaman hias yang sekaligus dapat digunakan sebagai pembersih udara di ruangan. Karena itu tanaman hias yang satu ini memiliki dua fungsi. yaitu sebagai hiasan dan juga sebagai pembersih udara di ruangan. Karena fungsinya yang double itu,sebaiknya Anda pasang tanaman ini di ruangan rumah Anda.

Baca Juga = Ekosistem Budidaya Tanaman Hias 

3. Lidah Mertua

Selanjutnya adalah tanaman lidah mertua. Tanaman ini cukup untuk karena memiliki motif di daunnya. Motif yang ada juga cukup unik, apalagi tanaman ini juga dapat berfungsi sebagai pembersih udara di ruangan seperti tanaman spider plant dan juga lidah buaya. Lidah mertua sangat cocok di letakkan di pojokan ruangan dengan ukuran sedang.

Namun Anda dapat menggunakan lidah mertua dengan ukuran kecil di atas meja kabinet, ataupun area meja di ruangan lainnya. Lidah mertua memang cukup banyak digunakan sebagai tanaman penghias ruangan. karena tanamannya yang unik serta dapat dengan mudah ditemui di pasaran.

Jenis Tanaman Hias Untuk Dalam Ruangan

Jenis Tanaman Hias Untuk Dalam Ruangan

4. Krisan atau Seruni

Jenis tanaman hias dalam ruangan yang satu ini memiliki aroma yang wangi, serta dapat membersihkan udara di ruangan dari polusi. Krisan atau seruni memiliki banyak warna yang akan membuat ruangan tampak cantik, sehingga ruangan akan menjadi manis. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila Anda menggunakan krisan atau seruni sebagai penghias ruangan, karena dengan begitu ruangan Anda pastinya akan menjadi makin manis.

5. Sirih Gading

Tanaman yang berbunga ini tidak kalah dengan tanaman krisan atau seruni. Keindahan dari Sirih Gading akan membuat ruangan Anda semakin berwarna. Jenis tanaman hias dalam ruangansatu ini juga berfungsi untuk menyerap polusi udara yang ada di dalam ruangan. Selain cantik dan juga manfaatnya untuk ruangan, membuat Sirih Gading banyak digandrungi para peminat tanaman hias.

 Bbaca Juga = Pengertian Tanaman Hias Bunga

6. Herbras atau Gerber Daisy

Jenis tanaman hias dalam ruangan yang satu ini sangat cocok Anda letakkan di salah satu ruangan Anda, biasanya tanaman ini juga dipadukan dengan bunga mawar dan juga bunga bunga lainnya. Tanaman ini cukup banyak digunakan untuk menghias ruangan, karena tanamannya yang indah dan cantik. Tanaman herbras juga dapat dijadikan sebagai pembersih ruangan, karena itu tanaman ini banyak digunakan sebagai tanaman penghias ruangan.

7. Dragon Tree

Tanaman yang masih sejenis semak ini sangat cocok digunakan sebagai penghias ruangan. Walaupun seperti semak, namun tanaman ini sangat unik dan indah dipasang di area ruangan. Dengan Dragon Tree ruangan Anda akan menjadi indah dan sangat menarik.

Tanaman hias masih banyak sekali jenisnya dan dengan berbagai macam warna. Karena itu selain sebagai hiasan juga memiliki manfaat untuk membersihkan ruangan. Beberapa jenis tanaman hias dalam ruangan di atas merupakan tanaman yang dapat digunakan sebagai pembersih ruangan, selain sebagai fungsi hias.