Jenis Ikan Hias Air Tawar Murah

20964 views

Akuarium merupakan media yang sangat banyak masyarakat gunakan untuk memelihara ikan hias. Bagi para penyuka ikan hias, pastinya sudah biasa dengan harga harga ikan hias yang ada di pasaran. Bagi Anda yang suka ikan hias, berikut ini adalah beberapa penjelasan mengenai jenis ikan hias air tawar murah :

1. Ikan Sapu-Sapu

Jenis ikan hias air tawar murah yang pertama adalah ikan sapu-sapu. Ikan hias yang satu ini memiliki harga yang murah serta kehadirannya sangat diperlukan. Ikan sapu sapu selain bentuknya unik juga memiliki manfaat untuk membersihkan akuarium dari kotoran. Ikan sapu-sapu dapat memakan kotoran serta limbah yang ada di akuarium. Karena itu dengan adanya ikan ini maka akuarium Anda akan menjadi bersih.

2. Ikan Cupang

Kemudian jenis ikan hias air tawar murah yang selanjutnya adalah ikan cupang. Ikan cupang banyak sekali digemari masyarakat penyuka ikan hias, karena ikan yang satu ini selain murah juga memiliki bentuk serta warna bermacam macam yang indah dan menarik. Ikan cupang seringkali juga diadu dengan ikan cupang yang lain. Ikan cupang memang merupakan ikan hias yang murah serta digemari banyak masyarakat penyuka ikan hias.

Jenis Ikan Hias Air Tawar Murah

Jenis Ikan Hias Air Tawar Murah

3. Ikan Koi Kecil

Ikan koi ada yang mahal, namun tidak jarang pula banyak ikan koi dengan harga yang murah. Jenis ikan hias air tawar murah ini memiliki keindahan yang banyak disukai masyarakat. Ikan koi dipercaya juga dapat memberikan keberuntungan bagi yang memeliharanya. Ikan koi dapat di pelihara di akuarium ataupun di kolam. Ikan ini cukup banyak di pelihara masyarakat karena harganya ada yang murah serta perawatannya yang tidak rumit.

 

4. Ikan Oscar

Oscar adalah jenis ikan hias air tawar murah yang banyak peminatnya. Namun apakah Anda tahu, selain dapat dijadikan hiasan ikan ini juga dapat di konsumsi. Ikan oscar adalah ikan yang cukup unik dan bentuknya hampir mirip dengan ikan lohan. Ikan oscar dapat hidup di akuarium ataupun di kolam. Ikan ini termasuk ikan hias air tawar dengan harga yang murah, sehingga tidak jarang banyak orang yang membeli nya untuk dijadikan sebagai hiasan akuarium.

5. Ikan sepat

Ikan sepat merupakan jenis ikan hias air tawar murah yang selanjutnya. Ikan sepat memiliki warna sisik yang unik yaitu berwarna silver dan terdapat titik hitam serta terdapat corak berwarna kuning ataupun biru. Ikan ini cukup banyak di pelihara di akuarium, karena bentuk nya yang indah serta harganya yang murah. Ikan sepat juga dapat hidup di kolam, karena memang pada dasarnya ikan ini hidup di air tawar.

Baca Juga = Cara Merawat Ikan Hias Di Akuarium Kecil

6. Ikan Lohan

Ikan ini adalah ikan yang biasanya di cap mahal. Namun tidak jarang ada pula ikan lohan dengan harga yang murah. Ikan lohan merupakan jenis ikan hias air tawar murah yang banyak di pelihara di akuarium. Ikan ini memiliki sisik yang unik,karena ada corak mirip tulisan Cina pada sisik nya. Ikan ini juga memiliki sisik dengan warna yang bermacam macam. Ikan lohan merupakan ikan yang cukup agresif,karena pergerakannya yang cepat di dalam air. Ikan ini juga sangat sigap dalam mendapatkan makanannya. Konon katanya ikan ini juga akan memberikan keberuntungan bagi yang memelihara nya.

Ikan-ikan tersebut merupakan jenis ikan hias air tawar murah dan banyak diminati. Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi tambahan bagi Anda yang ingin memelihara ikan hias di dalam akuarium.