Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquascape

38296 views

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquascape - Memelihara ikan di rumah memang sudah menjadi trend dari waktu yang lama. Bukan hanya dengan menggunakan kolam, cara lain untuk memelihara ikan adalah dengan menggunakan aquascape, atau yang biasa anda kenal dengan aquarium. Jika anda hanya bisa memberi makan pada ikan yang anda pelihara di kolam, dengan menggunakan aquascape anda bisa memberi ornamen hiasan dan beberapa gambar latarnya yang berbeda-beda.

Sehingga terlihat lebih cantik dan menarik. Jadi dengan kata lain, memelihara ikan di aquascape di rumah anda juga bisa menambah hiasan rumah. Karena semakin kesini, semakin banyak orang yang menyukai ikan hias yang ditaruh di aquscape, baik ikan tawar maupun ikan laut. Maka semakin banyak juga orang yang mencari tahu Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquascape untuk mereka pelihara di rumah.

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquascape

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquascape ini termasuk beragam, mulai dari yang berukuran kecil hingga besar. Berikut adalah pilihan Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquascape yang bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin memelihara air di aquascape :

Baca Juga = Cara Menanam Tanaman Aquascape

1. Jenis Ikan Discus

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquascape yang satu ini sangat diidolakan karena bentuknya yang unik dan warnanya yang cantik. Bentuknya yang membundar adalah salah satu daya tarik utamnya. Warna dari ikan ini juga beragam.

2. Jenis Ikan Manfish

Jenis ikan hias air tawar aquascape ini mempunyai gradasi warnayang sangat bagus dan sangat menarik untuk dipelihara.

3. Jenis Ikan Neon Tetra

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquascape yang satu ini juga sangat menarik, meskipun ukurannya yang terbilang mini. Warnanya yang hampir seperti perak dengan corak merah dan biru, dapat menjamin aquascape anda tidak akan bosan untuk dipandangi.

4. Jenis Ikan Congo Tetra

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquascape yang satu ini merupakan ikan import yang berasal dari Sungai Kongo, salah satu sungai yang ada di Afrika. Ikan ini juga termasuk mini, namun sangat aktif bergerak berenang kesana kemari. Sehingga akan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.

Jenis Ikan Hias Air Tawar Untuk Aquascape

Jenis Ikan Hias Air Tawar Untuk Aquascape

5. Jenis Ikan Rainbow Fish

Jika anda mendengar namanya, anda pasti sudah dapat membayangkan bagaimana indahnya ikan ini.Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquascape yang satu ini dijamin akan memikat anda dengan keindahan gradasi warnanya, yang mulai dari ungu hingga merah. Ikan ini pertama banyak ditemukan di Australia dan juga banyak ditemukan di Indonesia.

6. Jenis Ikan Puntius Denisoni

Meski ukuran maksimalnya hanya mencapai 15 cm, ikan ini sangat menarik karena warna hitam ditengah badannya, dari mulai kepala hingga ekornya. Selain itu ada juga warna merah diatas garis hitam pada tubuh ikan ini, sehingga sangat mudah dikenali.

7. Jenis Ikan Red Eye Tetra

Anda pasti sudah bisa menebak ikan ini dari namanya. Yah, ikan ini memiliki mata berwarna merah namun dijamin tidak akan membuat anda takut. Karena ukurannya yang hanya 6 cm. Ikan ini biasanya hidup bergerombol,sehingga akan sangat menarik jika anda taruh di aquascape anda.

Baca Juga = Cara Budidaya Ikan Hias Air Tawar

8. Jenis Ikan Rasbora

Meskipun orang banyak mengatakan ikan ini kalem dan tidak terlalu aktif, namun ikan ini sangat bagus untuk anda pelihara di aquascape anda karena corak warnanya.

 9. Jenis Ikan Sumatra Barb

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquascape yang satu ini memiliki warna yang sangat unik, yaitu warna belang seperti macam, namun tetap imut jika anda masukan ke dalam aquascape anda.

 10. Jenis Ikan Guppy

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquascape yang berjenis kelamin jantan memiliki ekor lebar yang sangat menarik, dan coraknya yang juga sangat cantik. Ikan ini dijamin akan menajdi pusat perhatian di aquascape anda. Semoga bermanfaat.