Cara Menanam Bawang Merah Polybag

50145 views

Cara Menanam Bawang Merah Polybag - Apakah Anda suka menanam tanaman di pekarangan rumah ataupun di halaman? Atau Anda yang baru pertama kali menanam tanaman ingin menanam lebih banyak lagi tanaman? Menanam tanaman hias sudah biasa, akan berbeda apabila Anda menanam tanaman kebutuhan rumah tangga seperti sayuran.

Sayuran yang dapat anda coba untuk ditanam adalah bawang merah. Kita dapat menanam bawang merah di polybag agar lebih praktis. Cara menanam bawang merah polybag pun sangat mudah untuk dilakukan. Dengan menanam sayuran sendiri, anda dapat lebih menghemat pengeluaran. Karena dengan menanam sendiri, anda tidak perlu membeli bawang merah di pasaran yang mungkin harganya sedang melonjak.

Cara Menanam Bawang Merah Polybag

Bagi Anda yang tidak memiliki tanah atau lahan untuk bertanam jangan khawatir, karena Anda dapat menggunakan polybag. Dengan menanam tanaman menggunakanpolybag anda dapat diuntungkan, karena dengan polybag andadapat memindahkan tanaman sesuai keinginan. Selain itu, menggunakan polybag hasilnya juga tidak kalah jika dibandingkan dengan menanam langsung di tanah. Berikut ini adalah beberapa cara menanam bawang merah polybag yang bisa langsung anda coba :

Baca Juga = Teknik Budidaya Tanaman Sayuran

Cara Menanam Bawang Merah Polybag Yang Pertama Siapkan Bahan

Bahan yang perlu anda siapkan yaitu seperti polybag, tanah, pupuk bila perlu, dan beberapa siung bawang merah. Isi polybag menggunakan tanah, namun sebelumnya Anda dapat mencampur tanah dengan pupuk terlebih dahulu. Setelah polybag isi dengan tanah, tanam beberapa siung bawang merah ke polybag. Setelah itu rapikan dan tutup bawang merah menggunakan sedikit tanah, kemudian siram dengan sedikit air.

Cara Menanam Bawang Merah Polybag Yang Berikutnya Yaitu Perawatan

Perawatan tanaman ini perlu dilakukan, perawatan tersebut misalnya dapat dilakukan dengan mencabuti rumput yang mulai tumbuh disekitar tanaman bawang merah anda. Kemudian siram tanaman dengan air secukupnya. Sebaiknya lakukan penyiraman pada pagi hari ataupun saat sore hari. Namun Jangan menyiram tanaman ini secara berlebihan, karena akan membuat tanaman menjadi mati.

Cara Menanam Bawang Merah Polybag Yang Selanjutnya Yaitu Penyinaran Tanaman

Hal lain yang perlu Anda ketahui yaitu mengenai penyinaran tanaman dengan sinar matahari. Letakkan polybag di tempat yang terkena sinar matahari. Karena matahari adalah hal penting dan pokok yang dibutuhkan tanaman untuk berfotosintesis. Dengan sinar matahari yang cukup, maka tanaman akan tumbuh dengan subur.

Cara Menanam Bawang Merah Dengan Polybag

Cara Menanam Bawang Merah Dengan Polybag

Selain itu apabila terjadi hujan sebaiknya pindah tanaman ke tempat yang kering, ini agar terhindar dari air hujan. Air hujan akan membuat polybag terisi dengan air, apabila berlebihan akan membuat tanaman mati, oleh karena itu hindarkan tanaman dari hujan. Air memang penting untuk tanaman dalam melakukan fotosintesis, namun apabila berlebihan tumbuhan tidak dapat menerima nya dengan baik.

Baca Juga = Cara Bercocok Tanam Cabe Rawit

Menanam tumbuhan atau tanaman memang suatu kesenangan sendiri, karena tidak banyak orang yang suka bertanam. Dengan bertanam maka akan memberikan keuntungan tersendiri, apalagi dengan menanam sayuran seperti bawang merah. Dengan menanam sendiri anda tidak perlu belanja bawang merah lagi di pasar. Dengan menanam sendiri maka anda dapat lebih menghemat pengeluaran.

Bawang merah memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh manusia, seperti dapat dijadikan sebagai tambahan untuk obat urut. Lalu bawang merah juga dapat digunakan untuk membunuh bakteri dan virus jahat. Pernah ada suatu penelitian bahwa meletakkan bawang merah di pojokan pojokan rumah dapat membantu membunuh bakteri ataupun virus yang ada di udara. Karena itu banyak sekali manfaat yang dapat anda peroleh hanya dengan bawang merah.

Demikianlah cara menanam bawang merah polybag dan juga manfaatnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.